Minggu, 30 Agustus 2009

HPDT

Siaga Satu Untuk Hati

(Amsal 4:23)

Di hari pertama saya masuk malam dalam pekerjaan, rasa ngantuk adalah musuh terbesar saya. Maklumlah sudah sekitar setengah tahun saya tidak pernah lagi bekerja pada malam hari. Tetapi saya sangat bersyukur karenya kasih dan penyertaan Tuhan senantiasa hadir buat saya. Hingga pada akhirnya saya biss melewati malam pertama tersebut. Menjaga hati, itulah yang senantiasa saya ingat untuk bias melawan ngantuk tersebut. Seperti dalam firman Tuhan yang berkata dalam Amsal 4:23 ‘‘Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena disitulah terpancar kehidupan.’’

Menjaga hati haruslah menjadi perioritas bagi kita, karena segala permasalahan akan dapat kita selesaikan dengan tenang. Menjaga hati bisa juga dengan menjaga emosional, bersabar dan mengendalikan pikiran. Jika hati kita sudah kacau maka pikiran juga akan tidak dikendalikan.

Hati adalah sumber kehidupan, jika hati saja sudah kotor maka segala bentuk kegiatan kita juga akan kotor. Tak akan ada lagi pencaran hidup yang damai sejahtera, malah sebaliknya akan memperparah hidup kita.

Saudara terkasih, berdoalah agar terjadi kemenangan rohani atas diri kita. Agar kita tidak jatuh ke dalam kesalahan-kesalahan yang sama agar kita tidak kecewa pada diri kita dan kita sendiri dapat mengendalikan hati serta pikiran kita.

Cilegon,

Rabu 3 Desember 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Cilegon - Sidikalang, Banten - SUMUT, Indonesia
Special man.