Minggu, 30 Agustus 2009

HPDT

Teladan yang Ditinggalkan

(Nehemia 13:28)

Sikap teladan akan selalu kita perlukan sebagai anak-anak Kristus. Kita dituntut untuk menjadi teladan bagi orang lain. Sikap teladan itu berupa perbuatan kita bukan hanya perkataan. Saat ini marilah kita renungkan hidup kita apakan telah mencerminkan sikap teladan atau belum, atau bahkan kita menjadi bumerang buat orang lain?

Kristus telah menjadi teladan buat umat manusia, dengan perbuatan-perbuatanNya di dunia ini. Bahkan dia menjadi pemimpin dunia yang merelakan dan mengorbankan nyawanya buat umat manusia. Suatu hal yang sangat luar biasa, dan tak mungkin dilakukan oleh manusia.

Raja salomo adalah raja yang terkenal dan telah banyak melakukan teladan yang baik kepada bangsa Israel. Tapi pada akhirnya dia telah menghilangkan sikap teladan tersebut. Kisah jatuhnya Raja Salomo dalam Nehemia 13:26 “…Walaupun diantara begitu banyak bangsa tidak ada raja yang seperti dia, yang dikasihi AllahNya dan diangkat oleh Allah itu menjadi raja seluruh Israel, namun diapun terbawa ke dalam dosa oleh perempuan-perempuan asing itu.”

Dari kisah raja Salomo dapat kita tarik kesimpulan bahwa manusia tidak ada yang sempurna, hanya Tuhan yang sempurna. Tetapi kita juga dapat menjadi manusia yang berbahagia jika kita turut dan taat serta menteladani sikap Tuhan Yesus. Kita pasti bisa dan berhasil menjadi manusia yang menjadi teladan bagi orang lain. Kiranya kita tetap senantiasa menunjukkan segala perbuatan kita berlandaskan Kristus.

Cilegon, Selasa 9 Desember 2008.

GBU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Cilegon - Sidikalang, Banten - SUMUT, Indonesia
Special man.